Rabu, 24 Januari 2018

Bekam obat masuk Angin ,Bekammasuk Angin jogja

Masuk angin adalah penyakit yang disebabkan oleh gas yang berkumpul dalam tubuh tidak merata . Penyakit ini mirip dengan mirip dengan Influensa. Tapi dalam dunia medis istilah penyakit masuk angin hanya dianggap mitos. Namun pada kenyataannya di Indonesia penderitanya banyak sekali berbeda dengan orang asing. Dalam bahasa Inggris sendiri, istilah yang paling tepat adalah ‘cathcing cold

Penyakit masuk Angin ini Sendiri disebabkan oleh urada dingin yang masuk kedalam tubuh secara berlebih , Sebagai contoh habis bepergian jauh , terkena air hujan, berada diruangan Ac yang terlalu lama ,cuaca dingin dan terkadang karena pola makan yang tidak benar. Pada faktanya penyakit masuk angin merupakan gabungan antara beberapa hal tidak sehat yang terjadi pada tubuh seperti kelelahan secara fisik, stres dan terlambat makan. Hal inilah yang memicu gas berlebihan dalam usus dan lambung.


Angin atau cuaca dingin sebenarnya bukanlah penyebab utamanya. Cuaca dingin sendiri menimbulkan mekanisme vasoconstriction atau disebut sebagai penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah sendiri sebenarnya berfungsi untuk menjaga tubuh agar tidak mengeluarkan kalori secara berlebihan dan mengalami penurunan suhu yang akhirnya bisa menyebabkan hipotermia. Tetapi , penyempitan pembuluh darah ini menyebabkan peredaran darah kurang lancar, yang kemudian dikombinasikan dengan keadaan tubuh yang memang tidak enak seperti yang telah disebutkan maka terakumulasi pada otot-otot sehingga mengakibatkan badan pegal-pegal.

Terapi bekam adalah solusi yang sangat tepat dalam mengobati penyakit masuk angin ini . Karena dengan terapi bekam angin yang berada dalam tubuh manusia akan di sedot melalui permukaan kulit , yang sebelum di vakum permukaan kulit dilukai terlebih dahulu untuk hasil terbaik. Dengan demikian Manfaat terapi bekam bukan saja menghilangkan masuk angin tetapi juga berfungsi menghilangkan darah yang statis yang mengandung toksin.

Bekam merupakan terapi masukangin secara alami yang ampuh dalam menghilangkan masuk angin.Pengobatan masuk angin secara alami diantaranya berupa kerokan.Terapi kerokan ini bisa menghilangkan masuk angin secara cepat.

Kerokan sejatinya merupakan cara tradisional banyak di lakukan msayarakat indonesia dengan menggunakan uang logam dan minyak angin kemudian digosok di permukaan kulit. Walaupun banyak yang menjadikan ini budaya namun mereka tidak sadar apa bahaya kerokan itu sendiri.
Ada beberapa bagian titik yang paling sering dijadikan tempat untuk kerokanyaitu leher & bagian punggung.



Ketika seorang dikerok maka akan mengakibatkan permukaan kulit menjadi terbuka & melebar. Inilah yang seharusnya dihindari dari kerokan sebab pelebaran pori pori ini tentu akan membuat virus & bakteri mudah masuk ke dalam tubuh sesorang.Bahkan bakteri & virus tersebut akan mudah masuk ke dalam peredaran darah .

2. Jadi Ingin kerokan Terus
Efek samping dari kerokan adalah membuat tubuh seseorang selalu ingin dikerok terus ketika sedang masuk angin atau ketagian. Ada beberapa orang mengemukakan bahwa setelah dikerok tubuh akan merasakan kehangatan yang nyaman sehingga inilah yang membuat mereka ketagian .

3. Penyakit Stroke 
Kerokan bisa membuka pembuluh darah , jika kebiasaan ini dilakukan kebiasaan ini dilakukan terus-terusan maka akan membuat peredaran darah yang tadinya kecil juga ikut melebar. Apabila pembuluh darah semakin melebar bahkan pecah maka resiko penyakit stroke mengintai sesorang.
4. Hati – Hati Jika sedang Hamil , Bayi Bisa Prematur
Bahaya yang terakhir adalah membuat bayi menjadi prematur jika ibu sedang hamilmasih terbiasa suka kerokan.Inilah sebabketika kerokan tubuh manusia akan meproduksi hormon sitokin yang membuat perang kontraksi. Jadi, kerokan pada ibu hamil terus-terusan dapat menyebabkan kontraksi dini dan mempercepat proses kelahiran bayi.

Walaupun sesorang sudah terbiasa kerokan & sangat menikmati kebiasaan ini , alangkah baiknya jika anda mengurangi bahkan berhenti kerokan Bahaya kerokan ini diatas merupakanbukti ternyata kerokan yang dilakukan secara terus terusan tidak dianjurkan oleh medis.

Semoga informasi ini bermanfaat Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda di sosial media agar mereka mengurangi kebiasaan ini.
>Hubungi Bekam Toko Herbal Anugrah 085643830252

Tidak ada komentar:

Posting Komentar