Minggu, 31 Mei 2020

Bekam Untuk Menyembuhakan Migrain - Sakit Kepala


Bekam untuk Menyembuhkan Migrain – Sakit Kepala sebelah
Migren merupakan ganguan neurovascular yang disebabkan oleh inflamasi neurogenik. Kondisi ini di manifestasi klinis nyeri kepala yang lebih dominan di satu sisi (unilateral) dan umumnya berdenyut (pulsating) berlangsung selama 4-72 jam.
Faktor Resiko Migren
Terdapat beberapa resiko yang dapat menyebabkan sesorang lebih mudah alami migren , yaitu jenis kelamin , umur dan mengalami stres.
Penyebab Migren
Terdapat berbagai macam hipotesis mengenai migain. Hipotesis neurovaskular menyatakan bahwa migren adalah kepekaan sistim trigeminal vaskular yang diturunkan. mekanisme utama yang mendasari seorang mengalami migrain bisa meliputi teori biologis, psikologis dan psikofisiologis.
Gejala Migren
terdapat 4 tahapan pada gejala migrain yang harus anda ketahui yaitu:
Fase prodromal : Lelah, nyeri otot leher , ganguan kognitif, anxietas , serta iritabilitas ( 48 jam sebelum Migrain )
Fase Aura : gejala neurologis fokal berupa visual , bicara tidak jelas, pusing berputar, dan sebagainya.
Fase Nyeri kepala: dapat dirasakan unilateral di frontal sampai temporal.
Fase resolusi : setelah 6-24 jam .
Migrain atau sering disebut dengan sakit kepala sebelah bukanlah penyakit pada jaman kini saja. Penyakit ini sudah ada sejak zaman Rosulullah SAW.
Pusing yang mendera sebagaian kepala sering kali menyiksa serta pernah menghampiri Rosulullah SAW. Kata migraine (migrain sendiri berasal dari prancis dan datang dari Yunani :hemicrania” yang secara harfiah berati separuh kepala.
Sakit kepala migrain adalah salah satu bentuk sakit kepala yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah. Migrain sering terasa pada semua umur manusia, tidak peduli anak, remaja, maupun orang dewasa.
Migrain merupakan penyakit gangguan pada neuroligis yang sering kali disertai gejala seperti mual, muntah dan kondisi tubuh yang lebih sensitif terhadap pengaruh cahaya dan juga suara, nyeri berdenyut hebat dan berulang , yang biasanya mengenai salah satu sisi kepala tetapi kadang mengenai kedua sisi kepala.
Nyero timbul secara mendadak & bisa didahului atau disertai dengan gejala -gejala visual (pengelihatan) , neurologis atau saluran pencernaan.
Penyakit migrain ini diakibatkan oleh gabungan dari berbagai faktor seperti lingkungan & genetik.
Pada kasus seperti ini , biasanya selain obat pereda nyeri , penderuta juga membutuhkan istirahat yang cukup untuk mengurangi sakit kepalanya.
 
Bekam Anugrah : Jl Munggur 113 Sanggrahan CondongCatur Depok Sleman Yogyakarta 
wa 0856-4383-0252

Tidak ada komentar:

Posting Komentar