Rabu, 24 Januari 2018

Bekam Untuk Vertigo

https://herbajogja.net/   Banyak orang yang mengalami pusing terasa sangat mengangu aktivitas , bahkan pasien yang menderita pusing tersebut merasa pandangan berputar putar. Orang tersebut kurang menyadari bahwa dia sedang menderita penyakit vertigo. Biasanya pasien dibawa ke rumah sakit atau klinik kesehatan lainya. Baru seorang dokter memberi tahu bahwa pasien tersebut menderita penyakit vertigo.
Pnyakit vertigo merupakan penyakit yang tergolong penyakit cukup parah sebab
dapat menyiksakepala serasa berputar putar seakan akibatnya mata terpejam perut mual tidak bisa kemana mana dan muntah muntah
Bekam Anugrah 0274 4462984 atau 085643830252 Dengan Terapis Bekam Pria dan wanita
Terapi bekam adalah salah satu pengobatan yang dapat mengatasi penyakit vertigo
dibekam pada titik umumuhid atau puncak kepala
Penyebab penyakit Vertigo :
Allah swt menciptakan manusia dan alam berserta isinya itu selalu menggunakan prinsip kesimbangan. Jika sesorang sedang mengalami penyakit vertigo ini biasanya , aktititas dan segala pekerjaan tergangu. Hal ini disebabkan oleh kesimbangan antara pengelihatan dan pendengaran tergangu. Tubuh merasakan posisi mengendalikan kesimbbangan melalui organ kesimbangan yang terdapat ditelinga bagian dalam.Organ ini mempunyai syaraf ynag berhubungan dengan area tertentu di otak.Penyakit vertigo disebabkan oleh kelainan dalam telinga, didalam syaraf yang berhubungan antara telinga dengan otak.Penyakit Vertigo ini juga diakibatkan oleh kelainan pengelihatan atau perubahan tekanan darah yang terjadi secara tiba tiba.
 https://herbajogja.net/
Berikut ini adalah penyebab secara umum penyakit Vertigo :
1. Kondisi Lingkungan Misal mabuk darat maupun mabuk laut
2. Obat obatan misalnya minuman beralkohol , Gentamisin
3. Kelainan sirkulasi
– Transient ischemic attack (gangguan fungsi otak sementara karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak) pada arteri vertebral dan arteri basiler
4. Kelainan pada syaraf telinga
– Endapan kalsium pada salah satu kanalis semisirkularis di dalam telinga bagian dalam (menyebabkan benign paroxysmal positional vertigo)
– Infeksi telinga bagian dalam karena bakteri
– Herpes zoster
– Labirintitis (infeksi labirin di dalam telinga)
– Peradangan saraf vestibuler
– Penyakit Meniere
5. Kelainan neurologis
– Sklerosis multipel
– Patah tulang tengkorak yang disertai cedera pada labirin, persarafannya atau keduanya
– Tumor otak
GEJALA
Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.
https://herbajogja.net/
DIAGNOSA
Sebelum melakukan terapi bekam untuk mengatasi penyakit vertigo ini , sebaiknya ditentukan sifat dan penyebab dari penyakit vertigo. Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam teling.
Untuk menguji kesimbangan penderuta dimina berdiri kemudian berjalan dalam garis lurus, awalnya mata dalam kondisi terbuka, kemudian dengan posisi mata dalam keadaan posisi mata dalam kondisi mata tertutup. Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran. Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf. Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang. Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.
Pengobatan Vertigo Secara Medis
Pengobatan vertigo ini bisa di selesaikan tergantung penyebabnya.Obat untuk meredakan sakit akibat penyakit vertigo yang ringan adalah meklizin, dimenhidrinat, perfenazin dan skopolamin. Skopolamin terutama berkhasiat untuk mencegah motion sickness,yang dapat dalam bentuk plester kulit dengan lama kerja beberapa hari.Semua obat tersebut bisa menyebabkan pasien terasa ngantuk, terutama pada orang lanjut usia Skopolamin dalam bentuk plester menimbulkan efek terasa kantuk yang paling sedikit.
Selain pengobatan secara medis , kami menyarankan pengobatan sakit vertigo inidengan cara pengobatan secara alami.
Pengobatan Vertigo Secara Alami
Menurut seorang profesor Hembing kayu manis bermanfaat untuk mengobati asam urat, tekanan darah tinggi, maag, tidak nafsu makan , sakit kepala termasuk vertigo, masuk angin, diare , perut kembung,muntah muntah,hernia, susah buang air besar, dan lain lain.
Selain itu kayu manis mempunyai efek farmakologis yang dibutuhkan dalam obat-obatan. Kulit batang, daun, dan akarnya dapat dimanfaatkan sebagai obat antirematik, peluruh keringat, peluruh kentut, meningkatkan nafsu makan & menghilangkan sakit.
Pengobatan Bekam Untuk Vertigo
Pengobatan bekam dilakukan untuk menyembuhkan penyakit vertigo.Pengobatan ini ini bermanfaat untuk memperbaiki organ dalam kepala terutama organ kesimbangan dan syaraf utama kepala.terapi bekam bisa dilakukan sepekan sekali sampai kondisi membaik. Lama terapi bekam ini tergantung pada keparahan penyakit pasien.Untuk vertigo ringan cukup 2 pekan sekali.Selelah kondisi membaik cukup dengan menjaga(maintenance) sebulan sekali.Terapi bekam untuk vertigo dan pengobatan dilakukan di titik sunah rosul dan ditambah titik punuk , jantung dan paru paru.
Demikian uraian singkat mengenai terapi dan pengobatan vertigo semoga bermanfaat.
Ingat untuk trapi bekam dan herbal bisa menghubungi Bekam Anugrah 085643830252 atau 087839231126 dengan terapi bekam putra dan putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar